Ini Alasan Penyelenggara buat Sayembara Berhadiah Liburan dan Uang Rp 10 Juta

BALIKPAPAN- Dibuatnya sayembara oleh PT Warigalit Wisata – jasa biro travel –  mencari mantan Bendahara Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Balikpapan, Dila Ermono Wibowo, bukan tanpa alasan. 

Sayembara ini, terang Direktur Warigalit Wisata, Akhmad Tauhid, merupakan bentuk kekecewaan dirinya kepada Kejari, yang dinilainya lemah dalam menjaga Dila sehingga kabur dan belum kembali.

“Nah, saya tanya (kepada pihak kejari), apa yang bisa saya bantu, tapi tidak ada jawaban. Lalu saya (salat) tahajud, akhirnya muncul ige begini, mengapa tidak saya bikin sayembara atau ucapan terima kasih kepada yang telah menemukan,” terangnya. “(Sayembara) ini adalah bukti, kejaksaan terbatas kemampuannya untuk mencari seorang dila,” imbuhnya. 

Dia menambahkan, sayembara ini juga telah disebarkan melalui broadcast di media sosial. Sejauh ini, sejak broadcast itu disebarkan bebebrapa waktu lalu, kata dia, sudah ada orang yang melaporkan keberadaan Dila. 

Berdasrkan laporan tetsebut, Dila terindikasi berada di Jawa Timur. “Sudah ada yang menghubungi saya. Ada yang bilang, dia ada di Surabaya atau Kediri. Tapi masih belum pasti,” pungkasnya.

Untuk diketahui, penetapan DPO kepada Dila telah dituangkan oleh Tim Kejari Balikpapan ke dalam sebuah surat Nota Dinas. Dalam surat yang diterima Prokal.co itu, tertulis, Kepala Seksi (Kasi) Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Balikpapan, meminta Kepala Seksi Intelijen, untuk melakukan pencarian, penangkapan atau pencekalan kepada Dila Ermono Wibowo.

Surat tersebut tertanggal 9 Januari 2018, dan ditandatangani Kasi Pidsus Kejari Balikpapan, Rahmad Isnaini.

author
No Response

Leave a reply "Ini Alasan Penyelenggara buat Sayembara Berhadiah Liburan dan Uang Rp 10 Juta"